• kelebihan-dan-kekurangan-alat-masak-masak-berbahan-stainless-steel
Senin 30 Juli 2018

Kelebihan dan kekurangan alat masak masak berbahan stainless steel

Kelebihan dan kekurang alat masak stainless steel. Setiap orang memiliki selera dan dalam memilih bahan alat masak mereka seperti  stainless steel, aluminium, anti lengket atau Teflon, tembaga, besi cor dll. Untuk saat ini alat masak berbahan stainless steel merupakan bahan alat masak yang paling banyak digemari di masyarakat saat ini.

Setiap bahan pada alat masak pasti memiliki kelebihan dan kekurangan termasuk alat masak berbahan stainless steel sehinggga kita dapat mempermudah dalam perawatan pada alat masak agar lebih awet agar dapat digunakan kembali dalam waktu jangka panjang.

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan alat masak stainless steel :

Kelebihan alat masak stainless steel

  1. Sangat tahan lama, tidak perlu membeli alat masak jika alat masak benar benar tidak bisa digunakan.
  2. Sangat kuat dan pemurkaannya halus tanpa ada pori-pori, sehingga tidak mudah penyok, retak, atau bocor.
  3. Multifungsi atau bisa digunakan untuk segala jenis makanan, karena alat masak berbahan stainless steel tida bereaksi pada makanan yang dimasak.
  4. Mudah dirawat dan dibersihkan, dengan sabun dan air bersih.

Kekurangan alat masak stainless steel

  1. Bukan konduktor yang baik.
  2. Jika terkena suhu yang sangat panas bagian luarnnya bisa menghitam.
  3. Harga alat masak terbilang mahal daripada alat masak bahan lainnya. Meskipun soal harga sifatnya relative dan terkait dengan kelebihan da kekurangan masing-masing.

Apapun bahan alat masak yang digunakan, saat memilih atau membeli haruslah dengan mempertimbangkan kelebihan dak kekurangan alat tersebut. Semua tergantung selera dan kebutuhan memasak masing-masing.